Sabtu, 05 Desember 2015

Manfaat Daun Rambutan



Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan dan Kecantikan




Selain jadi sampah di halaman. Daun rambutan nyatanya juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Daun rambutan mempunyai manfaat sangatlah banyak serta baik untuk kesehatan dan perawatan rambut. Daun rambutan memiliki kandungan seperti polifenol, saponin, serta tannin yang sangatlah baik untuk badan manusia. Beberapa dampak yang di munculkan pada daun rambutan yaitu dampak alexiteric serta afrodisiak yang sangatlah aktif dalam peningkatan gairah seksualitas.

Tidak cuma itu, daun rambutan juga memilki hormone yang mana sangatlah baik serta mujarab bekerja dalam menghidupkan sel menoset atau pigmen warna pada rambut. Hal semacam ini lah yang mengakibatkan daun rambutan baik untuk kesehatan rambut serta menangani permasalahan uban. Itu hanya sebagaian manfaat dari daun rambutan itu, karena setidaknya ada
Manfaat daun rambutan untuk kesehatan dan perawatan rambut, berikut diantaranya :


Mengobati sariawan.
Kandungan vitamin C-nya yang tinggi mampu mengobati sariawan yang bertengger di ringga mulut Anda. cara mengobatinya sangat mudah, caranya ambil beberapa kayu rambutan lalu cuci hingga bersih lalu rebus dan tambahkan dengan 2 gelas air hingga mendidih dan tersisa 1 gelas saja. Lalu kumurkan ramuan tersebut sebelum tidur.

Mengobati kencing manis.
Anda tidak perlu bingung bagaimana cara mengobati penyakit kencing manis, cukup dengan menyediakan lima biji rambutan lalu goring tanpa minyak , setelah itu haluskan hingga menjadi serbuk. kemudian sduh pada secangkir air panas aduk hingga rata, lalu minum.

Mengobati disentri.
Jika Anda tengah mengalami penyakit disentri, penyembuhan alternatif yang dapat Anda gunakan adalah menyiapkan 10 kulit rambutan, lalu cuci bersih dan potong-potong rebus dengan tiga gelas air hingga airnya tersisa separuhnya. Saring dan minum sehari dua kali.

Meredakan sakit kepala
Nutrisi pada daun rambutan dapat menolong menentramkan saraf serta kurangi sakit kepala dengan cara efisien.

Menurunkan demam.
Jika Anak Anda tengah sakit panas, obat alternatif yang dapat Anda gunakan adalah kulit rambutan yang kering. Caranya adalah cuci kulit rambutan (15 gram) lalku rebus dengan diberi tambahan 3 gelas air, lalu minum sehari tiga kali.


Menyembuhkan demam yang disebabkan influenza
Penyembuhan memakai daun rambutan juga aktif untuk menyembuhkan demam disebabkan tanda-tanda yang di munculkan atas penyakit influenza. Hal semacam ini telah biasa dikerjakan di Negara Malaysia, khususnya di suku Lubuk Ulu Legong, daerah Keddah. Didalam kandungan daun rambutan ada kandungan alexiteric serta tonik.

Tingkatkan hasrat seks
Bila pasangan anda kurang bergairah dalam jalinan seksual, anda dapat mengobatinya dengan ramuan daun rambutan. Karena kandungan yang dihasilkan yaitu afrodisiak yang dapat meningkatkan hormone untuk tingkatkan nafsu serta gairah sex.

Penyembuhan diabetes
Dalam penyembuhan diabetes dapat di obati dengan memakai rebusan daun rambutan.

Menolong menangani masalah pencernaan
Daun rambutan juga baik serta ampuh dalam menangani masalah pencernaan. Kandungan zat yang terdapat di dalamnya sangatlah baik untuk menolong memperlancar pencernaan anda. Hal semacam ini telah banyak di pakai serta di terapkan dalam pengetahuan kedokteran tradisional di Fillipina.

Kurangi dampak toksin
Daun rambutan mempunyai ciri khas yang sangatlah baik untuk menolong menghindari dari dampak toksin. Karena kandungan di dalamnya yang ada dampak alexiteric yang aktif menolong kuranginya.

Menaikkan daya ingat serta konsentrasi
Kandungan pada daun rambutan bakal tingkatkan daya ingat serta konsentrasi seorang.

Menyembuhkan jerawat
Daun rambutan dapat dipakai untuk menyembuhkan jerawat. Cobalah pakai daun rambutan sebagai masker di wajah.


Obat batuk
Manfaat lain dari obat batuk dapat menolong menangani batuk berdahak serta batuk kering.

Menangani rambut beruban
Fenomena uban pada rambut dapat diatasi dengan daun rambutan. Langkahnya dengan menumbuk daun rambutan yang sudah dicuci bersih dengan air panas, serta di ambil airnya. Gosokkan perasan daun rambutan pada semua sisi rambut.

Melindungi kesehatan kulit kepala
Kesehatan kulit kepala sangatlah sulit di tangani. Umumnya bila anda tak melindungi kesehatanya, yang berlangsung yaitu permasalahan di sekelilingnya. Sebagaimana ketombe atau ada borok. Hal semacam ini bisa dicegah lewat cara melindungi kesehatannya, yaitu dengan ramuan daun rambutan.

Melindungi rambut supaya tumbuh subur
Rambut yang tumbuh serta berkembang di sekitar kulit kepala yang jelek tidak bakal tumbuh sehat. Jadi bila anda inginkan rambut anda bagus, perbaikilah dulu kulit kepala anda. Kulit kepala yang bagus bakal menumbuhkan rambut yang halus, hitam, serta tidak tipis.

Menghindar kerontokan rambut
Rambut yang sehat serta kulit kepala yang baik, bakal melahirkan batang rambut yang kuat. Karenanya, bila anda mempunyai permasalahan tentang gampang rontok serta patahnya rambut, satu diantaranya dengan melindungi kesehatan kulit rambut. Dengan demikian rontoknya rambut bisa di tangani. Malahan bila kulit kepala anda sehat, rambut yang tumbuh bakal subur serta banyak.

Menghitamkan rambut
Rambut anda kemerahan? Memang bila anda terlampau banyak ada dibawah terik cahaya matahari bakal menjadikan rambut jadi lepek serta memerah. Oleh karenanya, anda butuh menajaganya dengan sedikit lebih ekstra. Satu diantaranya dengan menerapkan ramuan daun rambutan. Langkahnya :
Bersihkan beberapa helai daun rambutan
Tumbuklah daun itu hingga lembut
Tuang sedikit air sembari di tumbuk, lalu diperas
Gosokkan hasil perasan itu ke semua sisi rambut
Kerjakan dengan teratur setelah mandi

Selain pada daun rambutan, sebenarnya bagian tubuh lain juga sangat kaya manfaat dan nutrisinya. Misalnya pada buah rambutan sendiri baik daging buah mauun kulitnya. Juga pada batang pohon rambutan dan akarnya.


Kulit buah rambutan : mampu mengatasi sariawan
Rebusan akar pohon rambuan : mengobati demam
Buah rambutan : meningkatlkan produksi sel darah merah (eritrosit) dan sel darah putih (leukosit), rendah kalori, produksi enzim yang bagus untuk metabolisme

Itulah beberapa manfaat yang di hasilkan oleh buah, daun, akar, serta kulit buah rambutan. Semoga bermanfaat

1 komentar: